Radio Komunitas Pendidikan Aktif pada pukul 18.00- 24.00 WIB

Kamis, 28 Juli 2022



Para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi menyelenggarakan penyuluhan di Yayasan Riyadlul Jannah, Cikundul. Penyuluhan bertajuk “Ceramah Kamtibmas Sekolah Inspektur Polisi” ini diselenggarakan pada Kamis, 28 Juli 2022 di Masjid Jami Riyadlul Jannah. Peserta terdiri dari siswa-siswi MTs dan MA Riyadlul Jannah mengikuti penyuluhan dengan antusiasme tinggi.

Dalam sambutannya, ketua Tim Kelompok Siswa, Isnan Kadrohi menyatakan, kegiatan “Ceramah Kamtibmas” merupakan salah satu tugas para siswa Setukpa Lemdikpol sebagai salah satu bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat terutama lembaga pendidikan dan keagamaan.



“ Materi Ceramah Kamtibmas seperti dua tahun lalu terdiri dari dua tema besar yaitu sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika dan masalah yang dihadapi oleh remaja, kenakalan remaja,” ujar Isnan di hadapan peserta penyuluhan.

Lebih jauh Isnan menyebutkan, melalui ceramah Kamtibmas, para siswa Setukpa Lemdiklat Polri mengimbau agar para siswa menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.



Sementara itu, Saeful Jihad selaku Kepala Madrasah Aliyah Riyadlul Jannah mengajak agar para siswa MTs dan MA Riyadlul Jannah mengikuti kegiatan ceramah Kamtibmas dengan serius dan memperlihatkan antusias.

“ Saya mengajak agar para siswa mengikuti ceramah Kamtibmas ini secara serius dan benar-benar menyimak setiap materi yang disampaikan oleh para pemateri,” ucap Kepala Madrasah Aliyah Riyadlul Jannah dalam sambutannya.

Saeful Jihad memandang bahwa polisi merupakan profesi yang dapat membanggakan siapapun. Oleh karena itu, ia mengimbau para siswa MA berani bertanya tentang tata cara mendaftarkan diri menjadi polisi.

Hindari Narkoba dan Kenakalan Remaja



Pemateri ceramah Kamtibmas, Anwarul Naim memaparkan materi mengenai bahaya dan cara menghindari Narkotika dan Bahan Adiktif.

“ Para siswa MTs dan MA Riyadlul Jannah harus menghindari dan sama sekali tidak pernah berurusan dengan Narkoba, “ ungkap Naim.
Selain menghindari Narkoba, kenakalan remaja seperti tawuran, perkelahian pelajar, dan kenakalan remaja lainnya menjadi topik pembahasan pada ceramah Kamtibmas tahun 2022 ini.
“ Kedekatan dengan Narkoba biasanya berdampak pada permasalahan lain, misalnya kenakalan remaja. Oleh sebab itu, sudah sebaiknya kita sebagai pelajar benar-benar memperhatikan dampak buruk dari Narkotika dan Kenakalan Remaja ini,” lanjut Naim.

Testimonial dan Ramah Tamah

Selain diisi oleh penyampaian materi, acara ceramah Kamtibmas juga diisi oleh kegiatan ramah tamah antara para siswa Setukpa dengan pelajar MTs dan MA Riyadlul Jannah.

Seluruh siswa MTs dan MA Riyadlul Jannah mengucapkan terima kasih kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya penggunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang, memberikan cinderamata berupa bola voli, bola futsal, dan berbagi pengalaman.

Dokumentasi Kegiatan











0 Tanggapan