Jumat, 07 Mei 2021

Siswa-siswi MTs dan MA Riyadlul Jannah menyelenggarakan acara buka puasa bersama pada hari Sabtu, 01 Mei 2021.

Buka puasa bersama yang diikuti oleh sejumlah siswa bersama para guru tersebut dilaksanakan di ruang kelas XII MA Riyadlul Jannah.

Nana Nasrullah mengatakan, kegiatan positif ini paling tidak memiliki maksud mengikatkan kembali tali silaturahmi antara para siswa dan guru. Kegiatan pembelajaran jarak jauh selama satu tahun untuk menghindari penularan korona berdampak pada melonggarnya ikatan personal warga madrasah.

" Mudah-mudahan melalui buka bersama ini, ikatan personal dan hubungan antar warga sekolah dapat terbina kembali," ungkap Nana.

Acara buka puasa bersama diisi oleh penyampaian tausiyah oleh Sanda, S.Ag dan kegiatan tawasulan. Acara berlangsung selama dua jam lebih dari pukul 16.00 WIB hingga selesai buka puasa.

Sanda, S.Ag selaku pembina siswa madrasah menyatakan, buka puasa bersama merupakan agenda tahunan madrasah. Karena diselenggarakan di masa pandemi, jumlah peserta kegiatan pun dibatasi sebagai salah satu upaya penerapan protokol kesehatan.

Pada saat yang sama, Fina Limaisak salah seorang pendidik di Riyadlul Jannah mengatakan kesuksesan acara buka puasa bersama ini tidak terlepas dari peran para siswa. 

" Dana yang terkumpul untuk membiayai kegiatan ini berasal dari kegiatan para siswa sati tahun lalu yang merencanakan acara kreasi dan seni. Karena situasi pandemi Covid-19, maka OSIS bersama beberapa guru di Rijan ini bersepakat mengalihkan kegiatan kreasi seni kepada kegiatan buka puasa bersama," ungkap Fina.

Madrasah memang dituntut untuk terus berinovasi dan melakukan upaya terbaik untuk mengokohkan ikatan dan hubungan antar warga madrasah selama pandemi.

0 Tanggapan